Makanan Sehat untuk Tulang Kuat

Tulang meruapakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting, berfungsi dalam memberikan dukungan untuk tubuh melalui sistem kerangka, melindungi organ tubuh dan sel-sl darah, serta salah satu tempat penyimpanan mineral dan energi.

Mengingat akan pentingnya peranan tulang dalam tubuh, sudah seharusnya kita melakukan perawatan pada tulang dengan mencukupi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tulang.

Makanan Sehat untuk Tulang Kuat

 

makanan sehat untuk tulang kuatBerikut ini kami rekomendasikan beberapa jenis makanan sehat untuk tulang kuat yang dilansir dari id.tips-trik.net :

  1. Ikan,- Ikan terutama ikan salmon merupakan sumber paling penting dari kalsium dan Vitamin E. Satu porsi salmon (110 gram) mengandung 250 mg kalsium, jadi pastikan untuk mengkonsumsinya dalam diet harian Anda jika membutuhkan kalsium.
  2. Susu,- Susu adalah sumber alami kalsium. Dimana satu gelas susu (230 mililiter) menyediakan lebih dari 30% dari asupan kalsium harian yang direkomendasikan.
  3. Kedelai,- Kedelai sangat kaya akan kalsium dan protein yg sangat baik untuk kesehatan tulang dimana rata-rata orang membutuhkan sekitar 1.000 mg kalsium setiap hari.
  4. Bayam,- Bayam menjadi alternatif bagi anda yang alergi susu. Selain tinggi kalsium, bayam juga tinggi zat besi dan Vitamin A.
  5. Telur,- Telur adalah sumber utama lain dari kalsium (putih telur) dan vitamin D (kuning telur), dimana vitamin D menjadi nutrisi lain yg penting untuk membuat tulang kuat dan sehat.
  6. Pisang,- Pisang memiliki kandungan kalium (potassium) tinggi yang efektif dalam pembentuk tulang sehat.
  7. Gandum utuh (Whole Grains),- Gandum, havermut, jagung, sorgum (buckwheat) dan beras merah sangat kaya akan magnesium yang berguna untuk kesehatan tulang.
  8. Kacang-kacangan dan Biji-bijian,- Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung lemak baik yang sama pentingnya dengan kalsium dan vitamin D untuk menjadikan tulang kuat dan sehat.
  9. Tahu,- Tahu adalah makanan yang kaya kalsium, memiliki rasa enak dan dapat dikonsumsi berpasangan dengan hampir semua jenis makanan. Anda juga dapat memilih tahu yang diperkaya dengan kalsium jika ingin melengkapi RDI (Reference Daily Intake) dari kalsium bagi orang yg alergi terhadap produk susu. Pastikan untuk memeriksa label sebelum membeli, karena tidak semua varietas tahu mengandung kalsium.
  10. Kentang,- Kentang memang tidak mengandung kalsium dalam jumlah tinggi, namun sangat kaya akan kalium dan mineral (bersama dengan Vitamin D3) yang berperan dalam membantu penyerapan kalsium secara cepat ke dalam tubuh.

Selain dengan asupan bergam jenis makanan sehat, olahraga yang tepat dan teratur juga dapat menunjang kesehatan tulang sehingga tulang tetap kuat dan sehat sampai usia senja.

Namun, ketika anda membutuhkan suplemen lain dalam membantu melindungi tulang agar tetap sehat, kami merekomendasikan anda pada suplemen sehat dari ekstrak teripang emas bernama Jelly Gamat Gold-G. Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi halaman obat patah tulang untuk anak.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga Makanan Sehat untuk Tulang Kuat dapat menjadi solusi terbaik untuk anda dan keluarga.

 

 

Advertisements
This entry was posted in makanan sehat and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s